Mengamati Perilaku Hewan Kurban


"Ia membaringkan aku di padang yang berumput hijau."

Ada pemandangan tak biasa kala berolahraga jalan pagi di komplek perumahan. Aku mengamati perilaku sapi dan kambing. Gambar di atas adalah hasil jepretan sapi yang sedang sarapan rumput segar. Sebagai hewan memamah biak tentunya rumput menjadi santapan yang nikmat. Teringatlah aku akan mazmur raja Daud "Ia membaringkan aku di padang yang berumput hijau." Tulisan mazmur sungguh menggembirakan hatiku. Janji Tuhan bahwa aku tak kan pernah berkekurangan.
 

Kemudian aku meneruskan langkahku, aku mengamati sepasang kambing berwarna hitam dan putih yang tengah beradu tanduk tampak pada gambar kedua di atas. Entah apa yang membuat kedua kambing itu terlihat tidak akur. Sementera teman-temannya terlihat santai bermalas-malasan bahkan ada kambing yang masih tertidur padahal matahari sudah mulai bersinar.


Ada rasa iseng muncul dariku, aku berniat mengambil foto sapi pada gambar ketiga di atas. Tampaknya sapi-sapi ini terlihat mengerti hendak difoto. Matanya terlihat fokus melihat kamera hpku. Tanpa berkedip, sapi-sapi ini bersiap difoto hehehe...ya, sebelum dipotong esok hari ya, :)



Akhirnya aku melangkah pulang setelah berjalan mengitari lapangan sepakbola sebanyak empat putaran sambil menggerakkan anggota tubuh. Tak lupa ku ambil foto perpisahan kambing-kambing, Besok, kita tak kan bertemu lagi ya karena pasti dagingmu akan terhidang di atas piring. Makanlah yang banyak sapi-sapi dan hiduplah rukun, hai kambing-kambing.

Selamat menjelang hari raya Idul Adha, teman-teman,


salam sehat,

Dahlia Lidia S

Comments

Popular posts from this blog

Tematik: Ayo, Membuat Kolase Bebek!

Mimpi Punya Laptop Asus

Amazing animals