Sensasi Meminum Jamu dengan batok

 

Dokumentasi Pribadi

Malioboro adalah tempat sejuta cerita. 

Malioboro identik tempat orang berbelanja atau sekadar menghabiskan waktu bersama teman-teman.

 Ada banyak kenangan di Malioboro salah satunya sensasi meminum jamu. Ya, meminum jamu di Hamzah Batik Malioboro tepatnya.

Meminum Jamu dengan cangkir atau gelas botol merupakan hal biasa tetapi kali ini, kami meminum jamu dengan menggunakan batok kelapa. Wow...hal yang tak lumrah tentunya. Saat ditawarkan minum jamu dengan batok, kami sungguh terkejut.  

Pengalaman pertama kaliku bersama-sama rekan temanku dari Bali dan Cikampek. Kami ditawarkan jamu apa yang mau diminum dengan menggunakan batok. Harga yang ditawarkan termasuk murah meriah hanya tiga ribu rupiah saja sekali minum.

Sensasi meminum jamu dengan batok sungguh luar biasa. Tak terasa ada bau dari batok karena bahan dasar organik. Perpaduan racikan jamu temu lawak, jahe, kencur, kunyit asam sungguh bergejolak walau terasa pahit di lidah. Sungguh tak terlupakan!

Ada juga botol jamu yang ditawarkan dengan harga sepuluh ribu rupiah. Sebotol minuman jamu menyegarkan badan. Saat meminumnya, badan terasa enteng dan hangat di tenggorokan. Tak basi saat kita meminumnya keesokan harinya padahal tidak disimpan di lemari es.

Semoga aku bisa kembali lagi ke Yogyakarta dan meminum jamu dari batok.

Mari kita budayakan meminum jamu tradisional Indonesia!




Comments

Popular posts from this blog

Tematik: Ayo, Membuat Kolase Bebek!

Mimpi Punya Laptop Asus

Amazing animals