Seni Merangkai Bunga Bernilai Ekonomi

Jakfloral Academy


Merangkai bunga bagi kaum hawa merupakan kegiatan akhir pekan yang mengasyikkan. Merangkai bunga memerlukan keterampilan yang harus diasah terus menerus. Hal yang paling penting dari belajar merangkai bunga adalah mencintai bunga sebagai makhluk hidup yang diperlakukan secara baik.

Tak kalah pentingnya sebelum merangkai bunga akan semakin menarik jika kita telah memiliki tema. Seni merangkai bunga pada gambar di atas bertemakan adalah Waterfall Flower. Illustrasi gambar air terjun yang tercermin pada keindahan rangkaian bunga. 

Merangkai bunga memerlukan floral foam. Floral foam atau busa bunga menjadi dasar rangkaian indah bunga. Busa bunga pada gambar di bawah inilah yang menjadi tempat dimana bunga akan dirangkai.

Jakfloral Academy

Setelah menentukan floral foam secara tepat maka kita mulai memilih daun yang akan digunakan. Berbagai jenis daun dipadukan dengan dipotong dan ditusuk pada floral foam. Setelah itu dilakukan pemilihan jenis bunga yang akan ditusuk pada floral foam. Pemilihan warna dan jenis bunga yang tepat akan menghasilkan perpaduan kombinasi rangkaian bunga yang sesuai dengan tema.

Pemilihan bunga populer sperti krisan, mawar dsb baik bunga lokal maupun impor memerlukan supplier yang tepat. Keterampilan memasukkan kelopak mawar supaya terlihat lebih berisi. Keterampilan memadukan warna yang sesuai dengan tema. Wah, ternyata banyak hal yang bisa kita pelajari dari merangkai bunga termasuk ketelatenan dan kesabaran.

Merangkai bunga tak hanya sekedar hobi tetapi bisa menjadi ajang berjualan yang menghasilkan rupiah jika ditekuni dengan sungguh-sungguh. Rangkaian bunga indah menanti menghiasi gereja atau acara khusus lainnya. Mari kita belajar merangkai bunga!

Dokumentasi pribadi






 

Comments

Popular posts from this blog

Tematik: Ayo, Membuat Kolase Bebek!

Mimpi Punya Laptop Asus

Amazing animals