Potret Kemiskinan Kolong Jembatan

 


Salah satu tempat yang menggambarkan kemiskinan adalah kehidupan di kolong jembatan. Di bawah kolong jembatan, kita bisa melihat kemiskinan di kota Jakarta. Tak sengaja, aku menonton siaran di salah satu televisi swasta ketika menunggu panggilan dokter. Sebuah acara di televisi yang menceritakan berbagi kepada orang susah tepatnya di bawah kolong jembatan Kampung Melayu, Jakarta. Aku tak pernah menyangka ternyata ada yang tinggal di bawah kolong jembatan. Kehidupan sangat miris dan jauh dari kehidupan layak. Ada seorang selebriti yang berbagi makanan bahkan memperhatikan berbagi makanan kucing.

Aku menyadari bahwa aku kurang memiliki kepedulian terhadap sesamaku. Lantas tanpa berpikir panjang, aku mengambil handphoneku dan mulai berdonasi melalui layanan kita bisa. Sekecil atau sebesar apapun donasi kita bila diberikan dengan hati tulus dan gembira, Tuhan pasti membalasnya. Yang terpenting, mereka sangat membutuhkan uluran tangan kita.

#thepowerofkepepet
#pikir15menit
#nulis15menit
#kasihsayang


salam berbagi,

Dahlia L. Silitonga

Comments

Kade Yuliani said…
Semoga kepeduliannya menjadi berkah orang banyak ya Bu

Popular posts from this blog

Tematik: Ayo, Membuat Kolase Bebek!

Mimpi Punya Laptop Asus

Amazing animals