Yuk, pakai masker!


 Dokumentasi: Liputan6

Di sekitar lingkungan rumahku, sering aku temui anak-anak bermain tanpa menggunakan masker. Sebagai contoh, ketika pagi ini, aku berjalan ke depan untuk membeli sarapan. Tanpa sengaja, aku berjumpa sekelompok anak berusia di atas 11 tahun namun tidak memakai maskernya dengan benar. Aku memberanikan diri untuk menegur gerombolan anak dan mengatakan pakai maskernya. Maskernya hanya menyangkut saja di kedua telinganya tanpa menutup hidung dan mulutnya. Aku merasa gemas dengan tingkah mereka. Setelah ku tegur kemudian aku perhatikan kembali masker mereka. Syukurlah maskernya sudah terpasang dengan baik dan benar seperti pada gambar di atas.

#MarchChallenge#Ceritakelaskuhariini#
#Ceritamuridkuhariini#
#Ceritaanakkuhariini#


Comments

Abithea/Kartini said…
Alhamdulilah ya mba, masih mau diingatkan.
Dah lama of nih saya he he, kangen baca tulisan temen-temen.
Sukses selalu ya mba Dahlia...
Pak D Susanto said…
Gerombolan itu memang harus ditegur, he he. Agar kelompok anak yang lain tidak ikut-ikutan.
balang sandal aja bu, bikin gemes memang anak2 di samping rumahku tiap sore juga begitu, pada cipika cipiki tanpa masker. keren we peduli lingkungan.
Kade Yuliani said…
Begitulah anak-anak, mereka tdk berpikir dampak yg terjadi di masa pandemi

Popular posts from this blog

Tematik: Ayo, Membuat Kolase Bebek!

Mimpi Punya Laptop Asus

Amazing animals