Mimpi Punya Laptop Asus

Sumber: tokopedia

Saya mengutip stiker motivasi (gambar di atas). Quote di atas menyemangatiku berani bermimpi dan meraihnya. Meraih mimpi itu pastinya perlu ketekunan dan kesabaran. Mimpi itu tidak mustahil selagi kita masih punya kekuatan dan optimisme.

Kali ini aku akan bercerita mengenai laptopku. Barangkali dengan menuliskannya, setiap yang membacanya terinspirasi meraih mimpinya. Aku mempunyai sebuah laptop. Laptopku ini sudah seperti sahabatku karena kemana-mana selalu bersamaku. Aku membelinya Acara Pameran Komputer di Tangerang pada tahun 2010. Wah, bayangkan sudah sangat tua ya, teman-teman!

Aku menyayangi laptop tuaku ini. Aku merawatnya dengan baik. Setiap kali ada sedikit kerusakan, aku pasti melakukan pengecekan ke toko servis komputer. Saking sayangnya, pernah suatu hari ada temanku menawar laptopku ini sebesar satu juta rupiah namun aku menolaknya. Inilah gambar laptop tuaku di bawah yang setia menemaniku he he he .......

Sumber: dokumentasi pribadi

Laptop tuaku ini memiliki beberapa keunggulan dan kelemahan, misalnya ketika aku berusaha melakukan proses instalasi seperti program SPSS, dan video recording pelajaran sekolah ternyata laptopku tak mumpuni. Terasa berat ketika aku hendak membawanya keluar. Keuntungannya, memori sistem masih bagus digunakan, dan tahan banting seakan paham penggunanya menaiki transportasi umum kemana-mana bepergian.

Namun, aku tidak bisa bergantung terus menerus pada laptop tuaku ini. Ada waktunya laptopku pensiun. Maka ketika aku membaca lomba blog laptop Asus, aku berniat mengikutinya dengan harapan menjadi salah satu pemenang yang beruntung. 

Dewasa ini, laptop sudah menjadi kebutuhan primer sama halnya dengan handphone. Pekerja tak bisa jauh-jauh dengan kedua devices. Terkadang ada orang yang lebih heboh ketinggalan handphone ketimbang perlengkapan yang lainnya ha ha ha ....

Carilah laptop yang sesuai dengan kebutuhan pekerjaan karena ada banyak brand laptop yang ditawarkan di pasaran dengan berbagai spesifikasi produk. Tentunya tak kalah pentingnya adalah menyesuaikan dengan budget yang kita miliki.

Sumber: koinworks

Saya memilih laptop Asus karena selalu ada inovasi produk yang bertambah setiap tahunnya. Tahun 2024, saya amat terkesima melihat video laptop keluaran terbaru Asus, yaitu, Zenbook dengan dua layar. Laptop dua layar diibaratkan bagai buku digital yang bisa dibuka lembar per lembar selain tampilannya terlihat tipis (gambar di bawah).
Keunggulan Zenbook hadir dengan sistem Window 11, Asus Zenbook DUO (UX8406) juga merupakan laptop berfitur Copilot untuk dukungan AI. Copilof di Windows 11 melengkapi keahlian dan kreativitas anda dengan bantuan kecerdasan serta jawaban relevan.

Selain itu sudah dilengkapi Office Pre-Installed agar Abda bisa nikmati semua manfaat dengan PC yang lengkap - PC sudah termasuk Office Home dan Student 2021. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel, dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya.

Ketika mimpi tercapai memiliki laptop Asus Zenbook tentunya meningkatkan rasa percaya diriku. Aku lebih percaya diri membawanya. Aku akan belajar mengoperasikannya dan merawatnya.

Laptop Zenbook Asus dua layar menuntutku untuk meng-upgrade kemampuan seperti mahir menggunakan program SPSS, belajar aplikasi pemetaan GIS, dan membuat video pembelajaran sekolah. Asus menjawab apa yang ku butuhkan. Aku tak bisa pindah ke lain hati.

Aku berharap dengan memiliki laptop Asus Zenbook dua layar mampu memaksimalkan potensi diriku baik sebagai penulis dan guru. Aku bisa lebih produktif berkarya dan terlebih setiap karyaku bisa dinikmati sesama. Mari kita mengeksplorasi potensi diri kita dengan menggunakan laptop dua layar terbaik!

Sumber: katadata













Comments

Popular posts from this blog

Tematik: Ayo, Membuat Kolase Bebek!

Amazing animals