Kolase adalah seni menghias suatu karya gambar dengn cara menempel. Misalnya, menempel potongan kertas. Saat menempel kita harus mengikuti gambar yang telah dibuat. Ayo, kita membuat kolase bebek Siapkan: potongan kertas warna, lem, gunting Gambar badan potongan kertas berwarna kuning berpola persegi. Gambar sayap dan kaki potongan kertas berwarna orange berpola segitiga. Gambar mata berwarna hitam berpola lingkaran. Langkah kegiatan: 1. Letakkan potongan kertas yang sudah digunting dan lem di dekat mejamu. 2. Oleskan lem pada bagian dalam pola gambar bebek 3. Rekatkan potongan kertas warna dengan rapi Selamat membuat kolase, anak-anak Keterangan: Gambar kolase bebek Davin salam literasi digital Dahlia L. Silitonga
Sumber: tokopedia Saya mengutip stiker motivasi (gambar di atas). Quote di atas menyemangatiku berani bermimpi dan meraihnya. Meraih mimpi itu pastinya perlu ketekunan dan kesabaran. Mimpi itu tidak mustahil selagi kita masih punya kekuatan dan optimisme. Kali ini aku akan bercerita mengenai laptopku. Barangkali dengan menuliskannya, setiap yang membacanya terinspirasi meraih mimpinya. Aku mempunyai sebuah laptop. Laptopku ini sudah seperti sahabatku karena kemana-mana selalu bersamaku. Aku membelinya Acara Pameran Komputer di Tangerang pada tahun 2010. Wah, bayangkan sudah sangat tua ya, teman-teman! Aku menyayangi laptop tuaku ini. Aku merawatnya dengan baik. Setiap kali ada sedikit kerusakan, aku pasti melakukan pengecekan ke toko servis komputer. Saking sayangnya, pernah suatu hari ada temanku menawar laptopku ini sebesar satu juta rupiah namun aku menolaknya. Inilah gambar laptop tuaku di bawah yang setia menemaniku he he he ....... Sumber: dokumentasi pribadi Laptop tuaku ini mem
Pembelajaran hari ini, kami belajar Science, "Amazing Animals". Sebelum memulai pembelajaran virtual hari ini kami menonton video dari UK Education resources. Murid muriku sangat antusias mendengar video ini melalui link gmeet. Selesai menonton video, kami melanjutkan ke pembelajaran di text book dengan meminta mereka untuk mengamati gambar 4 habitat yang ada di buku dan menjawab pertanyaan, misalnya: binatang apa yang terlihat, dimana tempat tinggal mereka dan bagaimana mereka bertahan hidup. Sambil berdiskusi, satu per satu pertanyaan tersebut dijawab. Terkadang pertanyaan anak tanpa kita duga dan guru harus siap dengan pertanyaan murid. Jika kita tidak tahu sebaiknya tidak terburu buru memberikan jawaban. Mencari jawaban yang tepat dan benar dari sumber terpercaya. Pembelajaran ditutup dengan membuat kesimpulan dan dicatat dalam buku agenda anak. Ya, amazing animals adalah kalimat yang tepat untuk menggambarkan luar biasanya ciptaan Tuhan. Berbeda karakteristik
Comments
Setuju sekali Bu Dahlia