Berbuah dari sebuah kegagalan

 Serpong, 19 Mei 2020


Ku sempatkan waktuku menulis ulang tahun saudaraku, Franky ke- 34 tahun. Pagi pagi, aku sudah siapkan kado, kaos bola ukuran XL karena hobinya sepakbola dan badannya besar. Semoga muat kaosnya, adikku tidak terpengaruh work from home (tawaku dalam hati). Tak lupa rencanaku membuatkan kue bolu jadul, andalanku.

Awalnya membuat kue bolu jadul ini ada ceritanya dari sebuah kegagalan. Tapi aku tidak menyerah karena kegagalan, ku coba hampir setiap minggu 1 loyang kue bolu jadul dengan resep yang sama. Dari sinilah aku belajar sebuah kunci keberhasilan bahwa mentega dan telor tidak bisa disatukan karena sifatnya sama sama minyak. Ternyata ada ilmu Science yang harus dipahami juga.

Tibalah harinya ketika kue bolu jadul itu mengembang dan manis rasanya. Hatiku sangat senang tak sia sia berusaha, belajar dan belajar dari sebuah kegagalan. Semakin sering aku berlatih maka aku akan semakin terampil.

Dahlia L. Silitonga





Comments

Mr. Sai said…
Never give up
Mondang said…
Besok cb lg
Sri Handayani said…
Berkali-kali cobanya..berapa kali ya..
sudah tak terhingga bu heheh.
Amadea said…
Setuju Bu, membuat kue itu percobaan yg seru... Walau bs gagal, tpi ttap bs buat kenyang.. Smangat Bu :)

Popular posts from this blog

Tematik: Ayo, Membuat Kolase Bebek!

Mimpi Punya Laptop Asus

Amazing animals