Amazing animals


Pembelajaran hari ini, kami belajar Science, "Amazing Animals". Sebelum memulai pembelajaran virtual hari ini kami menonton video dari UK Education resources. Murid muriku sangat antusias mendengar video ini melalui link gmeet.
Selesai menonton video, kami melanjutkan ke pembelajaran di text book dengan meminta mereka untuk mengamati gambar 4 habitat yang ada di buku dan menjawab pertanyaan, misalnya: binatang apa yang terlihat, dimana tempat tinggal mereka dan bagaimana mereka bertahan hidup. Sambil berdiskusi, satu per satu pertanyaan tersebut dijawab.
Terkadang pertanyaan anak tanpa kita duga dan guru harus siap dengan pertanyaan murid. Jika kita tidak tahu sebaiknya tidak terburu buru memberikan jawaban. Mencari jawaban yang tepat dan benar dari sumber terpercaya.
Pembelajaran ditutup dengan membuat kesimpulan dan dicatat dalam buku agenda anak. Ya, amazing animals adalah kalimat yang tepat untuk menggambarkan luar biasanya ciptaan Tuhan. Berbeda karakteristik hewan seturut dengan habitatnya masing masing.

Salam literasi,

(Dahlia L. Silitonga)

Comments

Popular posts from this blog

Tematik: Ayo, Membuat Kolase Bebek!

Mimpi Punya Laptop Asus