Senam Pagi Era Pandemi

 

sumber: Republika

Hari kedua tahun 2021, aku tak sengaja mengikuti senam pagi di komplek perumahanku. Aku berjalan kaki dengan mengelilingi lapangan sebanyak empat kali putaran. Kemudian aku terhenti ketika memandang para ibu melakukan olahraga senam pagi dengan adaptasi kebiasaaan baru. Tanpa berpikir panjang, aku ikut bergabung senam pagi bersama para ibu-ibu. Aku tak mempedulikan alas kaki yang ku pakai. Hanya sepasang sandal jepit. Aku melepaskan sandal jepit supaya lebih bebas bergerak. Aku mulai mengikuti gerakan dari irama musik senam. Ternyata lagu nusantara asyik juga dibuat jadi musik pengiring senam pagi.

Pertama yang dilakukan adalah pemanasan terlebih dahulu. Lalu dilanjutkan irama musik senam mulai dari lagu nusantara. Irama musik berdansa yang dilakukan dengan gerakan senam merupakan hal baru yang sangat mengasyikkan. Setelah itu, ada waktu istirahat yang diberikan sebelum masuk pendinginan. Pendinginan merupakan akhir dari puncak olahraga senam pagi untuk meregangkan otot.

Aku berencana mengikuti senam pagi secara rutin di tahun 2021. Senam pagi akan dilaksanakan setiap hari sabtu depan pukul 7.00. Aku juga harus menyiapkan pakaian senamku: sepatu olahraga, celana training dan kaos. Aku mulai merasakan kelenturan seluruh otot di badan selepas berolahraga. Lalu aku melanjutkan perjalananku untuk berburu pot tanaman terbuat dari bahan plastik.

Sabtu ceria.


Salam sehat dan bahagia,

Dahlia L. Siltionga


Comments

Abithea/Kartini said…
Salam sehat Bu Dahlia ..
siap olah raga bu. ikut dong, hehehe

Popular posts from this blog

Tematik: Ayo, Membuat Kolase Bebek!

Mimpi Punya Laptop Asus

Amazing animals