Sarapan Pagi Khas Palembang

 


Pagi ini aku membawa keponakanku berjemur di pagi hari sebelum memulai mengajar online. Aku memperhatikan tetangga di depan rumahku. Rupanya aku mengenal pria yang menyapaku. Namanya Andri. Aku tak ingat lagi padanya sampai ia memperkenalkan dirinya. Aku mengenal Andri ketika masih kecil setelah itu Andri melanjutkan sekolahnya ke Padang. Kami tak pernah jumpa dan hari ini berjumpa kembali. Waktu terasa singkat. Aku mengucapkan selamat sambil menggendong keponakanku dengan menjaga jarak. Kemudian aku menitipkan keponakanku ke ayahku. Aku menyiapkan amplop sebagai ucapan selamat kepada Andri. Aku melangkahkan kaki ke rumahnya. Tak disangka, ternyata aku disuguhkan makanan ketan putih dengan sambelingkung ikan khas Palembang. Dan makanan pempek-pempek kesukaanku. Berkat yang luar biasa di pagi hari padahal aku sudah menyiapkan nasi di atas meja makan sebagai sarapanku. Sungguh sangat nikmat menikmati hidangan ketan putih sambelingkung dan pempek-pempek Palembang. Selamat menempuh hidup baru, Andri. Bahagia selalu.


salam literasi digital,

Dahlia L. Silitonga.

Comments

Kade Yuliani said…
Enak nian, jd ngiler
Siti Halimah said…
Wah enaknyaaa, apalagi empek2nya...
Sri Handayani said…
Suka empek-empeknya bu dahl

Popular posts from this blog

Tematik: Ayo, Membuat Kolase Bebek!

Mimpi Punya Laptop Asus

Amazing animals