Webinar AISEI & Monash University

 


Hari Sabtu, 07 November, saya, bu Ismi, Pak Dadan dan teman-teman lainnya mengikuti webinar AISEI dengan Monash University. Kami mengikuti sessi kesehatan mental anak di masa pandemi Covid 19. Acara ini berlangsung dari pukul 9.00-11.30 WIB, ada 2 sesi dar Dr. Christine dan Dr. Capri dan dihadiri kurang lebih 50 peserta. Di akhir acara ada undian gadget yang menarik dan bukan hanya itu saja webinar kali menggunakan bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Kami sangat antusias mendengar paparan dari Dr. Christine Grove yang didampingi oleh tim dari Monash University.

Pemaparan pertama dibuka oleh Dr. Christine Grove dengan mempersilahkan peserta untuk menulis di kolom chat nama, mengajar kelas berapa dan mengikuti zoom darimana. Setiap referensi pemaparan materi selalu diberikan link materi yang bisa dengan mudah diakses oleh peserta. Salah satu link youtube dari materi goal vs values di bawah ini:


Materi webinar mengenai physical wellbeing vs reality :
Strategi komunikasikan dengan jujur kepada anak-anak mengenai Covid 19, tekankan pentingnya nilai daripada tujuan, fokuslah kepada pencapaian anak ketimbang hal yang buruk dan hiduplah dalam keseimbangan antara belajar dan bermain.
Salah satu materi yang dibagikan :



Selesai pemaparan maka dilanjutkan dengan sesi Dr. Capri yang menjelaskan seluk beluk SPK, ada yang menarik ternyata banyak sekolah SPK yang mau menjadi sekolah nasional. Tentunya menjadi tantangan tersendiri dalam dunia pendidikan Indonesia. Pentingnya melihat kelanjutan sekolah anak dalam pengambilan keputusan ketika menyekolahkan anak.


Inilah sharing tulisan yang saya bagikan mengikuti acara AISEI kemarin. Semoga bermanfaat ya, teman-teman.

Salam literasi digital,

Dahlia L. Silitongga

Comments

Sayangnya kmrn sy gak bisa ikutan.
indrakeren said…
Mantappp... Bermanfaat untuk saya yg tidak hadir...
Terimakasih Bu

Popular posts from this blog

Tematik: Ayo, Membuat Kolase Bebek!

Mimpi Punya Laptop Asus

Amazing animals