Dimsum

 

Sumber: Kompas

Dimsum adalah salah satu makanan khas dari negeri Tiongkok. Menjelang hari raya Imlek atau tahun baru Cina, kudapan ringan ini akan banyak kita jumpai. Memakan dimsum pun ternyata memiliki aturan diantaranya harus dimakan dalam kondisi masih hangat dengan saus cocolan, menggunakan sumpit dan ditemani dengan teh. Ada berbagai jenis dimsum yang berbeda karena dari bahan penyusun yang berbeda. Dimsum pun bisa kita buat dengan cara rumahan. Hasil industri kuliner rumahan yang satu dengan yang lain pastinya berbeda. Aku sudah membuktikannya.

Aku senang memakan dimsum karena dimasak dengan cara dikukus bukan digoreng, lebih sehat tentunya. Aku sengaja mencoba jualan temanku. Karena aku secara tak sengaja melihat promosi status WA temanku. Kemudian membandingkan rasanya dengan dimsum yang dijual dari tempat berbeda. Testimoniku masih lebih enak dimsum yang biasa aku pesan dari tempat yang bukan dijual temanku. Rasanya pas dilidahku. Dimsumnya terasa lebih asin dan kurang lembut dilidah. Kalau nanti temanku bertanya tentunya aku harus menjawab dengan jujur demi kebaikan.

Inilah tulisanku dipenghujung tahun 2020. Semoga bermanfaat untuk kita semua.


salam sehat,

Dahlia L. Silitonga

Comments

Siti Halimah said…
Hmm lezaaat, saya suka sekali makanan satu ini ...
sama bu Halimah hehe..

Popular posts from this blog

Tematik: Ayo, Membuat Kolase Bebek!

Mimpi Punya Laptop Asus

Amazing animals