Kartu Natal Digital

 




Kartu natal di atas adalah jenis kartu natal yang kita jumpai di era tahun 1990-an, zaman sebelum pandemi. Kartu natal lazimnya diberikan kepada teman, keluarga, kolega terdekat di hari natal. Biasanya kartu natal akan diletakan di bawah pohon natal bersama dengan kado natal atau digantung pada pohon natal.

Namun saat ini, kita bisa mendesain kartu natal digital dengan menggunakan aplikasi komputer, yaitu "photoscape" menjadi tampilan kartu natal yang tak kalah menarik dengan kartu natal sebelumnya. Gambar di bawah ini adalah contoh tampilan kartu natal digital.



Bagaimana cara membuatnya kita harus mendownload terlebih dahulu aplikasi "photoscape". Setelah itu kita mencari background kartu natal yang sesuai secara gratis. Mulailah kita berkreativitas menghias kartu natal yang akan kita berikan. Sesuaikan dengan yang akan menerima dan jangan lupa tuliskan nama pada kartu natal digital dengan menggunakan aplikasi "photoscape".



Photoscape juga bisa digunakan untuk membuat kartu ucapan ulang tahun, hari kasih sayang, hari ibu dsb. Ada menu yang tersedia yang bisa kita pelajari dan bisa digunakan juga untuk mengedit foto. Selamat mencoba ya, teman-teman.


Salam literasi digital,
Dahlia L. Silitonga

Comments

Susi Arpa said…
Keren ibu Dahlia, makasih ilmunya
Sama2, bu Susi, terima kasih, bu, :)

Popular posts from this blog

Tematik: Ayo, Membuat Kolase Bebek!

Amazing animals

Seni Merangkai Bunga Bernilai Ekonomi