Kartu Hari Ibu Digital

 


Kalau dua hari yang lalu, kita belajar membuat kartu natal digital maka khusus di hari Ibu, aku membuat kartu ucapan selamat hari Ibu. Sosok seorang ibu adalah wanita pertama yang dikenal seorang anak ketika lahir ke dunia. Sosok wanita yang penuh cinta kasih dan yang patut kita apresiasi. Nah, teman-teman kita masih menggunakan program "Photoscape" untuk membuat kartu ucapan selamat hari Ibu. Mari kita mulai dengan mencari bingkai ucapan gratis dan tepat seperti contoh di bawah ini:


Setelah mendapatkan bingkai foto yang tepat, kita bisa mengubah posisi bingkai dari vertikal menjadi horizontal yang dilingkari hijau pada gambar di bawah ini. Ada empat menu yang dilingkari merah dan berguna dalam menghias bingkai kartu ucapan. Menu home, object, crop dan region. Namun penggunaan dominan ada pada menu home dan object.


Mengatur ukuran bingkai dan memutar posisi bingkai kita gunakan pada tool di menu home. Menulis kalimat ucapan hari Ibu dan memasukkan dekorasi kartu yang kita inginkan ada pada tool menu object. Kita juga bisa menambahkan foto ibu pada kartu ucapan selamat hari Ibu pada menu object.

Demikianlah tulisan singkat cara membuat kartu hari Ibu digital hari Ibu hari ini. Selamat mencoba ya, teman-teman.


Salam hari Ibu untuk kita semua,

Dahlia L. Silitonga










Comments

Sumarjiyati said…
Terimakasih buk.. .slmt hari ibu
Maesa said…
Terima kasih.. Selamat hari ibu untuk semua ibu di dunia " I love you mom forever"

Popular posts from this blog

Tematik: Ayo, Membuat Kolase Bebek!

Mimpi Punya Laptop Asus

Amazing animals