Zoom dan Pengaturan Windows

 


Kemarin sore ketika hendak membuka aplikasi zoom muncul seperti ini dilayar laptop. Padahal pagi hari ini, zoom masih baik-baik saja. Hanya saya mengganti pengaturan virtual background dan sorenya zoom tidak bisa dibuka. Sebagai orang awam bukan orang IT tentunya saya bingung apa yang harus dilakukan. Untungnya saya memiliki adik yang paham IT dan teman yang bekerja di IT, saya pun bertanya. 

Dari adik saya, masalah instruksi the application was unable to start correctly (OX00000005) akibat salah setting. Adik saya membagikan solusi untuk memperbaikinya terambil dari link di bawah gambarSaya ikuti dengan saksama langkah-langkah perbaikan sampai terhenti pada langkah terakhir. Pindahkan tab ke DEP (data execution prevention), saya benar-benar tidak paham.


https://utekno.com/cara-mengatasi-application-failed-initialize-properly-0xc0000005-2201)

Akhirnya saya meminta tolong pada teman saya dengan latar belakang IT. Saya diminta mendownload AnyDesk.com. Anydesk adalah program untuk mengoperasikan laptop orang lain dari jarak jauh dengan izin tentunya, Saya melakukan menginstall aplikasi anydesk. Kemudian dari gereja, teman saya mengoperasikan laptop saya dan menginstall ulang zoom. Komunikasi dua arah secara tertulis dengan menggunakan notepad. Wow, pengalaman baru...ternyata window 7 sudah tidak didukung lagi oleh zoom. Tetapi saya bersyukur, teman saya mampu menginstall ulang zoom kembali. 

Akhirnya, saya bisa menggunakan zoom kembali. Saya belajar mengenai IT hari ini karena suatu hal dan itu pembelajaran yang bermakna untuk dituliskan dan dibagikan.


salam literasi digital,

Dahlia L. Silitonga



Comments

Sumarjiyati said…
Banyak teman banyak manfaat... Mbk..

Popular posts from this blog

Tematik: Ayo, Membuat Kolase Bebek!

Amazing animals

Seni Merangkai Bunga Bernilai Ekonomi