Kawan Empat Tahun


 sumber gambar detik.com


Siang hari ini, tgl 26 Desember 2020, kami berangkat ke pameran elektronik di ICE BSD. Ternyata kami sangat kecewa pameran tersebut tidak ada. Lantas, kami memutar arah tujuan menuju ITC BSD untuk mencari apa yang kami butuhkan. Kami membutuhkan peralatan elektronik komunikasi seperti hp dan laptop untuk rutinitas pekerjaan sehari-hari. Di ITC BSD, suasana terlihat ramai dan semua pengunjung menggunakan masker. Protokol kesehatan juga diterapkan mulai dari pintu masuk hingga tersedianya hand sanitizer pengunjung. 

Kami berkunjung ke dua toko elektronik laptop. Seorang koko, sebutan dalam bahasa Mandarin, memberikan brosur harga. Sayangnya, penjualnya kurang ramah, jadi, kami membatalkannya. Sampai akhirnya menemukan toko kedua yang lebih bersahabat penjual dan harga tentunya. Tak lupa untuk memindahkan data yang kami punya. 

Adikku menyarankan untuk mencari Hp baru ke toko Erafone. Tampaknya toko ini banyak pengunjungnya. Penjualnya pun sabar dan ramah. Aku menemukan apa yang ku butuhkan. Hp Smartfriendku ini sudah selama 4 tahun menemaniku. Sering jatuh tetap awet hanya baterainya mudah bocor. Aku sudah sangat sering mengganti baterai Hp Smartfriendku ini. Sudah sebanyak empat kali seingatku. Akhirnya, kami selesai menemukan apa yang kami butuhkan. Kami pun beranjak hendak pulang ke rumah dengan sukacita.

Aku akan memuseumkan hpku yang lama. Hp yang baru akan mengoptimalkan kinerjaku di tahun harapan, 2021. Aku akan menyimpan hp lamaku ini baik-baik. Kawan lama yang sudah menemaniku dengan setia. Aku berdoa Hp baruku akan mengikuti jejak yang sama.


Salam literasi digital,

Dahlia L, Silitonga

Comments

Mohamad Bajuri said…
Namanya di lem biru... Semoga hp barunya lebih memotivasi untuk terus menulis..
Sumarjiyati said…
Terimakasih hp smartfriendku tlh bersamaiku slm 4 thun..
yang lama hp e dikirim ke aq saja bu
setuju, pak Bajuri, :)
terima kasih, bu kunjungannya, :)

Popular posts from this blog

Tematik: Ayo, Membuat Kolase Bebek!

Mimpi Punya Laptop Asus

Amazing animals