Terbitkan Buku Impianmu bersama Briliant Yotenega


Hari ini bersama teman-teman di komunitas AISEI mengikuti webinar bulanan berjudul "Terbitkan Buku Impianmu". Rasanya senang bisa bertemu kembali secara online bersama teman-teman penulis hebat. Narasumber mas Ega yang membahas cara menerbitkan buku impian. Pengalaman membuat buku Antologi bersama rekan-rekan guru di bulan November 2020 memberiku semangat dan harapan untuk mampu menulis buku solo. Momentum ini sangat tepat mendengar sharing pengalaman dari mas Ega yang sudah terlebih dahulu menerbitkan buku bahkan memiliki dua platform penerbit buku online.








Apakah dasar kita menerbitkan buku, dari segi penerbit tentunya karya tulisnya harus menjual karena biaya cetak dan distribusi buku sangat besar tetapi buku yang menjual pun belum tentu buku yang baik. Karena itu data merupakan hal yang penting untuk menentukan kualitas karya tulis. Mas ega juga membagikan salah satu buku hasil karyanya berjudul "Rahasia Salinem", buku novel tersebut tersedia gratis di storial.co untuk kalangan umum. 

Dalam webinar ini pun ditanyakan proses ISBN, menentukan harga jual buku karya kita sendiri dan design cover dengan menggunakan canva dan cara memasukkan karya tulis kita dalam website nulisbuku yang tentunya sangat bermanfaat untuk kita semua. Tak kurang ada sharing session dari mba Ismi, mba Yusni dan pak Toad selama mengikuti kegiatan menulis di AISEI, pengumuman lomba blog HUT ke-2 AISEI, program mentoring serta undian berhadiah.

Materi presentasi selama webinar hari ini selengkapnya tersedia di link youtube di bawah ini:





Mari mewujudkan terbitkan buku impianmu, teman-teman, :)

Selama hidup menerbitkan satu bukumu.


Salam literasi digital,

Dahlia L. Silitonga

Comments

Woow, ibu sangat berlian seperti nama narsum nya tadi. mantul
Abithea/Kartini said…
Terimakasih infonya Bu..
Maaf tadi tidak bisa ikut...
Wah, semangat teruss yaa
ya, gpp bu bisa lihat video youtube bu kartini, :)
pak Toad juga mantul!

Popular posts from this blog

Tematik: Ayo, Membuat Kolase Bebek!

Mimpi Punya Laptop Asus

Amazing animals