Berselancar melihat dunia secara virtual


Wah, siapa yang menyangka ya kita bisa keliling dunia dengan hanya diam di rumah lalu membuka website google earth. Webinar google eaarth for education hari ini menarik karena kita diajak berkeliling dunia. Mungkin hari ini saya berkeliling dunia dengan hanya duduk di rumah siapa tahu ada kesempatan berkeliling dunia suatu hari nanti.

Google earth perlu juga diperkenalkan ke anak didik kita setelah mereka selesai menyelesaikan ujian tengah semester supaya pikiran mereka menjadi segar kembali. Dengan bereksplorasi jalan-jalan dari suatu tempat ke tempat lain menggunakan website google earth pasti akan sangat menyenangkan. Fitur yang disediakan pun beraneka ragam dengan memilih menu tampilan google earth bersimbol di sebelah kiri layar laptop.

Kita juga bisa membuat suatu project dengan mencari sebuah tempat lalu membuat gambaran hasil penelusuran tempat, menyimpannya di google drive maupun google classroom. Inilah tempat yang saya kunjungi Nation First School dengan menggunakan google earth hari ini. 



Selamat bereksplorasi menjelajahi dunia ya, teman-teman. 
Salam sehat, :)


(Dahlia L. Silitonga)

Comments

Popular posts from this blog

Tematik: Ayo, Membuat Kolase Bebek!

Mimpi Punya Laptop Asus

Amazing animals