Edukasi Permainan Tangram

Saya tidak tahu dan tidak kenal dengan tangram seperti gambar di atas. Ide tangram pertama kali muncul ketika teman saya menawarkan edukasi permainan tangram untuk aktivitas chapel, tanggal 26 Oktober 2020. Saya mendapatkan presentasi tangram, pola dan cara memainkan. Saya penasaran dengan permainan tangram, ada 7 potongan berbeda dan bisa dibentuk sesuai dengan kreativitas kita. Sangat unik dan menarik apalagi kalau murid-murid yang berkreasi.

Saya mencoba mencari tahu melalui website google pengertian tangram. Secara harfiah tangram adalah tujuh papan keterampilan. Sebuah permainan teka-teki transformasi yang disatukan membentuk pola. Tujuan dari permainan ini adalah untuk membentuk pola tertentu (hanya diberi garis bentuk atau silute) menggunakan ketujuh potongan yang tidak tumpang tindih. Tangram sebuah hiburan permainan yang mengasyikkan tetapi psikolog Tiongkok sudah menggunakan tangram sebagai tes awal psikologi.

Saya senang belajar permainan baru dari teman saya apalagi kalau permainan itu sangat bermanfaat. Permainan edukasi tangram juga melatih daya imajinasi dan kreativitas kita masing-masing. Tangram juga mengajarkan kita untuk memiliki jiwa entrepreneurship dengan mengembangkan kemampuan kreativitas. Sangat cocok diajarkan ke murid didik kita. Bagi yang berminat bermain edukasi tangram bisa mencoba ya, teman-teman.


Salam digital literasi,
Dahlia L. Silitonga



 

Comments

Dea said…
Setuju, permainan yang mengasah otak, baik sekali!
Jadi ingat permainan zaman dulu.yang juga mengedukssi
Kade Yuliani said…
Cocok ini utk melatih kreatifitas anak di rumah
ninibelajar said…
Dulu ada buku ttg tangram di perpustakaan SD.Dulu sekali pernah bermain juga dengan siswa,

Menggunakan kertas sampul coklat yg dipotong-potong.

Popular posts from this blog

Tematik: Ayo, Membuat Kolase Bebek!

Mimpi Punya Laptop Asus

Amazing animals