Mataku Sehat

 


Sudah hari ketiga aku merasakan mata sebelah kanan berat ketika membuka mata. Saat pagi hari membuka mata, kelopak mataku sebelah kanan merah. Kemarin aku teringat dengan dokter spesialis mata yang pernah menjadi dokter optikku. Aku menghubunginya untuk menanyakan perihal mataku ini. Aku mendapatkan respon yang baik dari dokter spesialis mata. Beliau menyarankan aku untuk mengompres mataku dengan air hangat 4 x sehari selama 5 menit. Kalau tidak ada perubahan ke arah membaik selama 3 hari barulah diberikan obat. 

Aku sudah melakukan saran dokter tersebut. Aku rutin mengompres mataku dengan air hangat. Aku juga berusaha mengurangi berlama-lama di depan laptop. Jam istirahat siang, aku gunakan sebaik-baiknya untuk memeriksa tugas anak dan beristirahat.

Aku mendambakan mataku kembali sehat. Aku mulai menerapkan kebiasaan hidup sehat dengan memberikan waktu yang cukup mataku beristirahat. Karena dengan memiliki mata sehat, aku dapat lebih jernih melakukan aktivitasku sehari-hari dan mengajar anak didikku.


Dahlia L. Silitonga

Comments

ninibelajar said…
Semoga matanya kembali sehat ya bu, sehingga dapat menjalankan aktifitas tanpa kendala. Semangat sehat!!
Kade Yuliani said…
Mata sehat sangat indah utk di pandang

Popular posts from this blog

Tematik: Ayo, Membuat Kolase Bebek!

Mimpi Punya Laptop Asus

Amazing animals