Menyiram aglaonema dengan air cucian beras





Hal yang ku senangi pada sore hari melepas kepenatan selesai mengajar adalah menyiram tanaman. Setiap sore hari, mama selalu memintaku untuk menyiram air cucian beras untuk tanaman aglaonema kesayangannya di halaman rumah. Dengan senang hati, aku melakukannya. Kata mama air cucian beras memiliki banyak manfaat untuk tanaman aglaonema. Air cucian beras memiliki banyak nutrisi yang dibutuhkan tanaman. Air cucian beras membuat tanaman tumbuh subur dan segar.

Selesai menyiram tanaman aglaonema dengan air cucian beras. Aku pun tak lupa menyiram air ke tanaman lain di halaman rumah. Ku buka keran air dan ku siram ke semua tanaman di halaman rumah. Rasanya senang melihat tanaman mendapatkan air kehidupan setelah lama hujan tak turun. Tadinya tanaman itu lemas, ketika ku siramkan air berubah esoknya menjadi segar kembali.

Ya, tanaman juga seperti manusia membutuhkan air dan makanan. Tanaman juga berfungsi selain untuk memperindah rumah juga sebagai penghasil oksigen. Peranannya ternyata sangat besar bagi bumi. Kita perlu untuk memelihara dan menyayangi tanaman untuk bumi tercinta.

salam literasi,

Dahlia L. Silitonga

Comments

bintangku said…
Betul, mbak.. seneng tanaman ya.
ninibelajar said…
Mau coba menyiram tanaman dengan air cucian beras
Sama bu..saya jg nyiram pake cucian beras. Buat cuci muka juga kadang

Popular posts from this blog

Tematik: Ayo, Membuat Kolase Bebek!

Mimpi Punya Laptop Asus

Amazing animals