Secangkir Bandrek dan Bolu Coklat

 


Hari minggu pagi sudah tersaji di atas meja makan, bolu jadul coklat dan secangkir bandrek. Waktu masih menunjukkan pukul 6.30 WIB. Kemarin sore aku dan mama memasak. Aku membuat kue bolu jadul coklat dan mama membuat minuman bandrek jahe. Namun karena suatu hal, kami tidak langsung menikmatinya.

Entah kenapa semalam sulit tidur, teringatlah akan kue bolu jadul coklat dan bandrek. Lalu aku memutuskan untuk mencobanya padahal sudah jam 22.00 WIB. Aku penasaran apakah kue bolu coklat jadi atau tidak. Aku mencicipinya. Bandrek masih terasa hangat begitu pun dengan kue bolu coklat.  Rasanya lezat di lidah dan hangat jahe terasa di perut.

Pagi ini aku dan keluargaku menikmati sajian kue bolu coklat dan bandrek jahe. Bandrek jahe dibuat dari campuran jahe, cengkeh dan kayu manis. Karena terbuat dari gula merah yang berwarna hitam maka tampilan bandrek menjadi hitam tapi rasanya sungguh luar biasa, menghangatkan badan dan sangat baik menjaga kesehatan di masa pandemi Covid 19.

Teman-teman, juga bisa membuat sendiri minuman bandrek dan kue bolu jadul coklat, bahan-bahannya pun mudah didapatkan dan harganya relatif terjangkau. Selamat mencoba, teman-teman.


Dahlia L. Silitonga


Comments

Auto mau nyoba bikin bu..bandrek jahenya
ninibelajar said…
Pasangan yg cocok, bolu dan bandrek👍

Popular posts from this blog

Tematik: Ayo, Membuat Kolase Bebek!

Mimpi Punya Laptop Asus

Amazing animals