Ibadah ceria online bersama keponakan kecilku

 



Siapa yang senang bisa menyaksikan panggung boneka? 

Siapa yang senang bisa menonton virtual choir

hahaha... pasti adik-adik senang ya bisa melihat boneka yang pandai berbicara, melihat teman-teman bernyanyi dengan hanya duduk manis. Ya, hari ini aku dan keponakan kecilku, Nala menyaksikan ibadah ceria online sekolah minggu HKBP Serpong melalui media daring zoom. Peserta mencapai 238 anak dan mereka semua sangat antusias mengikuti ibadah ceria online. Peserta pun dipisahkan menjadi 2 kelas, yaitu: kelas besar dan kecil dengan metode pengajaran berbeda melalui break out room zoom. Nah, Nala masuk kelas kecil dan panggung boneka sudah menanti adik-adik kelas kecil, :)

Tema ibadah ceria kali ini adalah beritakanlah kabar baik. Disampaikan dengan cara menarik menggunakan gambar bintang oleh Pdt. Hotma Pasaribu dan kakak-kakak sekolah minggu juga terlihat semangat menari dan bernyanyi memuji Tuhan. Dari awal mulai jam 16.00 WIB walaupun ada keterlambatan acara berakhir namun rangkaian acara ibadah ceria online hari ini berjalan dengan baik. Ada pun hujan disertai petir di rumah tidak mengurangi sukacita ibadah ceria hari ini. Cerita panggung bonekanya juga menarik, "Gara-Gara Marcel" dan pesannya adalah supaya kita selalu memiliki kasih untuk mengampuni sesama.

Wah, hari ini keponakanku yang baru berumur 1 tahun 1 bulan sudah belajar kasih mengampuni melalui panggung boneka dan Nala sangat serius memperhatikan panggung boneka. Matanya tetap fokus dan tidak berkedip sepanjang cerita panggung boneka hehe..., tak lupa ku ambil foto keceriaan keponakanku, Nala dan ku kirimkan ke WAG keluargaku.

Terima kasih, Tuhan untuk sukacita hari ini.


Dahlia L. Silitonga

Comments

Pak D Susanto said…
Senangnya melihat sukacita anak-anak. Beribadah pun menjadi menyenangkan, tidak menjadi beban.
betul pak, terima kasih kunjungannya, :)

Popular posts from this blog

Tematik: Ayo, Membuat Kolase Bebek!

Mimpi Punya Laptop Asus

Amazing animals