Perjalanan Mencari Ilmu Pengetahuan

 


Hari ini aku mengunjungi toko buku Gramedia di daerah Bintaro bersama temanku, Immanuel. Pemuda yang baik menemaniku ke toko buku Gramedia. Aku memprediksi cuaca cerah namun tepat menjelang kami berangkat, cuaca berubah menjadi mendung. Kami bersabar supaya hujan berhenti, untungnya hujan yang turun tidak lama kemudian berhenti. Kami berangkat menuju toko buku Gramedia menggunakan motor dan perjalanan lancar. Kami memasuki toko buku Gramedia Bintaro dengan menerapkan protokol kesehatan. Suasana di dalam tidak terlalu ramai, sepi, tenang dan nyaman. Bisa berlama-lama mencari ilmu pengetahuan. Kebetulan ada buku yang ku perlukan. Jadi, aku berniat untuk membelinya. Ada potongan harga untuk buku kampus sebesar 15% sd akhir bulan Oktober ini. Aku bersyukur sekali. Aku pun bertukar pikiran dengan temanku, Immanuel mengenai isi buku yang akan ku beli. Ternyata pergi ke toko buku bersama seorang teman sangat membantu untuk mengambil pilihan memiliki sebuah buku. Hari ini aku membeli buku dari penulis lain namun aku berharap akan membuat sebuah buku yang bermanfaat bagi semua orang.

Tanpa sengaja mataku membaca sebuah kalimat tertulis di salah satu dinding Gramedia. Ada satu quotes yang berkesan di hatiku "When you have a book and curiosity, you have everything".

Semoga dalam hidupku, aku selalu memiliki rasa ingin tahu dan kecintaan akan ilmu pengetahuan dan menjadi berkat dimanapun aku berada kelak.

Salam literasi,

Dahlia L. Silitonga


Comments

Kade Yuliani said…
Wah... ini hobbynya top banget
Sri Handayani said…
Hobby yg siip, lanjutkan...💪💪💪
indrakeren said…
Ibu tinggal di Bintaro...
Disebelah mananya?
Saya tinggal di pondok aren
Salam kenal ya Bu
Siapa tahu bisa janjian ke gramedia
Hehehehehhe

Popular posts from this blog

Tematik: Ayo, Membuat Kolase Bebek!

Mimpi Punya Laptop Asus

Amazing animals